Sepanjang Hidup by Maher Zain

Sabtu, 23 November 2013

Cara Mengatasi AutoRetweet atau Twitter Yang Update/Retweet Sendiri Serta BAHAYAnya!!

Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

Mungkin banyak dari kita yang memiliki twitter tiba-tiba retweet sendiri, favorite-in sendiri, posting sendiri, dsb. Hal-hal ini sudah pasti sangat mengganggu bagi pengguna twitternya dan para pengikut twitternya. Namun bagaimana itu bisa terjadi? Itu terjadi karena kita telah sembarangan memberikan hak akses atas akun twitter kita kepada seseorang melalui aplikasi buatannya.

Jika kalian pernah memakai aplikasi untuk mengetahui siapa yang unfollow dan follow kalian seperti Unfollowers? Seperti itulah misalnya, kita harus log in dahulu & memberikan hak akses kepada mereka. Sehingga mereka bisa memunculkan sendiri pemberitahuan tentang follower atau unfollow diakunmu. Tapi tenang aplikasi itu tidak memberikan dampak negatif kok.

Dengan memberikan hak akses pada sebuah aplikasi, otomatis pemilik aplikasi tersebut bisa melakukan apa saja pada akun kalian, Seperti:

- Melihat tweet di TL kalian,
- Melihat Siapa Following & Followers kalian & bisa menambahkan Following & Followers kalian,
- Memperbarui profil kalian
- Mengirim/membuat Tweet/mention kepada orang
- Serta bisa melihat isi DM (Direct Message/Pesan Langsung) kalian
- Dan yang berbahaya adalah kemungkinan bisa mengubah Password/Username kalian, karena banyak yang bilang ke Saya bahwa akun mereka passwordnya berubah dengan sendirinya (Untuk yang ini Saya tidak tahu untuk mengatasi password yang berubah dengan sendirinya atau akun twitter yang dihack).

Jika akun kalian selalu membuat banyak postingan dalam waktu singkat, misalnya dalam semenit buat 10 postingan kalian harus bergegas untuk segera memperbaikinya.  Karena hal ini akan berakibat pada akun twitter kalian. Mungkin akun twitter kalian akan dibanned/suspend oleh pihak twitter sehingga akun twitter tidak dapat dibuka atau tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Contoh aplikasi yang berbahaya adalah aplikasi yang nggak jelas seperti gambar dibawah ini:



Jadi, percuma jika kalian melaporkan akun yang suka ngeretweet sendiri sebagai SPAM/memBLOCKnya. Karena itu tak akan berhasil.

Percuma juga kalian ganti password dan ubah username, itu tidak akan berhasil sebelum kalian melakukan sebuah tindakan untuk menarik kembali hak aksesnya.

Oh iya, mau promosiin akun twitter Saya dululah siapa tahu ada yang mau follow. hehe.. Follow ya @Gizakaza.

Apabila akun twitter kalian bermasalah, seperti:

- Suka me-retweet sendiri
- Suka me-favoritekan sendiri
- Buat postingan sendiri
- Following bertambah
- ataupun twitter yang me-unfoll sendiri
Cukup 1 cara untuk mengatasinya yaitu dengan mencabut hak akses atas akun twittermu.

Baiklah sebenarnya cara untuk mengatasi ini sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah ini:

1. Bukalah Twitter dengan menggunakan PC/Komputer.
Jika buka melalui HP/TAB gimana? Bisa saja, apabila tampilan twitternya sama seperti tampilan twitter di PC.
Jika ada yang mau mencoba lewat HP/Tab silahkan klik ini >Twitter via Mobile Dengan Tampilan Desktop< Sudah dicoba melalui Opera Mini di SmartPhone Android Saya dan berhasil.

2. Klik Pengaturan. Dimana letaknya? Lihat bagian kanan atas, ada icon gear itulah Pengaturan.


3. Klik Aplikasi.


4. Klik Cabut Akses. Nanti disitu ada beberapa pilihan yang mana yang harus dicabut. Cabutlah yang mencurigakan.


Gambar diatas adalah contoh aplikasinya, tapi jika diakun kalian ada yang seperti digambar. Jangan diklik Cabut Aksesnya, karena ini gak berbahaya kok.

Dan pada gambar dibawah ini seperti Lintas BBM, Car Wallpaper, & BBM untuk Android Release (yang sudah diklik cabut aksesnya/revoke access) adalah contoh aplikasi yang mencurigakan dan membahayakan akunmu. 

Gambar ini diambil dari akun twitter teman yang Saya bantu untuk membenarkan akunnya.

Lalu ada beberapa aplikasi lagi yang suka mereka pakai untuk membuat postingan ditwitter kalian/autoretweet diakun kalian dan bila kalian menemukan nama-nama aplikasi ini kalian harus segera mencabutnya, aplikasinya itu seperti Mobile Tweet->, Web Mobile (Moblie), Tweetstorm->, Farhat Abbas vs El, TweetCaster->, VivaPortal, News Detik.com, Aplikasi Penyadap SMS Pacar, Penyadap SMS Pacar, TweetStream, PopularByTwiteers2, Farhat Abbas Tuntut, Ramalan Zodiak, Aplikasi Ghost Detector, Toko Bagus Voucher, Auto Follower, Free 30k Followers, Popularapps, Anti Autoretweet, TWITTER DI ANDROID, TweetFarm->, Tweet0ptimizer, Kabar Terkini, TweetVa, BBM Untuk Android Sudah Luncur, Upgrade Android Kitkat, Android Kitkat, beritatop10, Gratis Retweet v2, Nurul Collections, Cara SMS Gratis, Sistem Otentikasi, Sistem Autentikasi, BBM for Android Application, Free Download top10 Android Apps, Toko Bagus 500 Ribu Voucher, Free100followers, dbempat, Install BBM ke PC dan, auto follower dan check follower, BBM Terbaru, BBM Final Release, Orang-orang yang me.., TweetAccelator, Twitte r for Iphone, Android 4.4 Kitkat, Rahasia Menjadi, Tips-tips gokil dan Ramalan Zodiak, UBERSOCIAL, Yuk Prom GF, Samsung Galaxy S5 Series, Berita Hot Dunia Malam Selebriti, TweetFollow, Tweetdeck, Berita Selebritis & Dunia Malam, Foto Syur Kapolsek Wonogiri, Foto Bugil Janeta Janet, Foto Sexy Pevita Pearce, Line - Login. dan yang berbahaya adalah ada aplikasi sekarang yang namanya mereka buat serupa dengan aplikasi yang biasa kalian pakai seperti UberSocial for Blackberry, Tweetdeck, dll.

Jika kalian menemukan aplikasi seperti nama-nama yang Saya sebutkan atau ada aplikasi yang namanya hampir sama seperti yang saya sebutkan tadi, silahkan langsung dicabut aksesnya. Jika tidak ada maka kalian perlu memakai aplikasi TweetCaster di Smartphone/Handphone kalian lalu lihat gambar dibawah ini:



Lihatlah dibagian bawah postingan akun yang menggunakan autoretweet ke akun kalian, seperti ".... via TweetStream." Lalu setelah ketahuan nama aplikasi yang dipakai untuk autoretweet adalah TweetStream, maka kalian perlu cari aplikasi itu pada akun twitter kalian dengan cara yang sudah diberitahu tadi. Setelah ketemu langsung aja klik 'Cabut Akses'. Mengerti kan?
Jika akun kalian membuat postingan sendiri kalian juga bisa lihat dengan menggunakan aplikasi apa atau via apa postingan itu dibuat lalu cari aplikasi tersebut dan klik 'Cabut Akses'.

Apabila masih bingung klik Cabut Akses aja semuanya. Jika dicabut semua apa dampaknya? Dampaknya kalian harus log in ulang lagi, jadi jika ingin Cabut Akses semuanya pastikan kalian ingat password twitter kalian. Misalnya, jika kalian memakai Tweetcaster untuk twitter-an maka yang tadinya bisa langsung digunain tanpa harus log in lagi, setelah dicabut kalian harus log in lagi untuk menggunakannya.

Ingat! Ketika kalian mengklik sebuah link, contohnya seperti link yang ada digambar dibawah ini:



Dan saat kalian klik link itu lalu muncul aplikasi seperti "Twitter for Android & Blackberry atau Pantai Gak Pakai Celana" yang meminta kalian untuk mengizinkan aplikasi ini bisa mengakses akun kalian. Jangan pernah kalian klik "Izinkan Aplikasi" itu adalah jebakan agar akun kalian bisa dikendalikan melalui aplikasi itu. Mereka mungkin berpikir banyak pengguna twitter berotak mesum baik laki-laki maupun perempuan yang bakal tertarik dengan berita berbau pornografi ini sehingga mereka membuat jebakan seperti ini. Sungguh sangat memalukan yang berotak mesum. -__- Hehehe..
Jika kalian terlanjur pernah mengizinkan aplikasi itu, kalian cari nama aplikasi itu dengan langkah-langkah yang tadi lalu klik Cabut Akses.

5. Saya sarankan apabila sudah dilakukan langkah-langkah diatas, ubahlah password kalian. Buat jaga-jaga aja siapa tau pemilik aplikasi itu menyimpan password-password kalian.
Bila bingung atau ingin bertanya atau ingin berterima kasih (bagi orang-orang yang mempunyai jiwa menghargai) bisa FOLLOW Twitter Saya ini @Gizakaza & nanti difollback jika mention.

6. Setelah itu cek Following kalian jika ada akun seperti penjualan-penjualan followers atau akun yang kalian tidak merasa follow itu silahkan unfollow.

Cara diatas Insya Allah bisa mengatasi segala masalah ditwittermu seperti yang Saya sebutkan tadi. Jadi, buruan cabut aksesnya sebelum akun kalian diambil oleh pemilik aplikasi tersebut dan digunakan untuk urusan pribadi mereka seperti promosi/jualan-jualan sehingga kalian tidak bisa memakai akun kalian lagi karena password serta email kalian sudah diubah atau direset.

Apabila akun twitter Anda tidak bisa dibuka/Anda tidak bisa masuk ke akun twitter Anda. Silahkan baca DISINI (Klik tulisan "DISINI") cara mengembalikannya (bagi yang mungkin lupa password twitternya).

Semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan lupa Follow @Gizakaza dan mohon disebar artikel ini dengan klik icon twitter bila lewat PC atau klik Berbagi lalu klik Twitter bila lewat Mobile/HP biar tidak ada teman atau orang yang kalian sayangi terkena ini.


Semoga semuanya berkah. Aamiin..

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb

26 komentar:

  1. makasih bro, lu bantu gue banget TAT

    BalasHapus
  2. Thanks bro...
    ngebantu banget infonya... :)

    BalasHapus
  3. ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ abiss gan... Punya ane sukses di Revoke applikasinya ! Ane buka opera mini via BB :)
    Suksesssssssssssss (y) joss gandos solusinya :D

    BalasHapus
  4. Ane mau tanya gan, ane kan tadi ke suatu web yang katanya b isa nambah followers. Tapi gak tau web yang mana. Trs udah authorize. Nah aplikasinya gak keliatan di setting application, tp twitter saya suka retweet sendiri . Itu gimana cara biar berhenti ya gan? Help me pleaseee T^T

    BalasHapus
  5. wah terima kasih ya..jengkel juga kalau twitter kita retweet sendiri..

    BalasHapus
  6. makasih yah...
    berguna banget info nya..
    @RichieShinigami

    BalasHapus
  7. Maaf mau tanya twitter saya retweet sendiri setelah itu tidak bisa mention dan jika saya mau retweet juga tidak bisa dan aplikasi sudah saya cabut akses tapi tetap tidak bisa mention dan retweet itu bagaimana yaa ? Terimakasih

    BalasHapus
  8. Nge-retweet sendiri dari tadi sampe sekarang bahkan follower juga masih nambah aja . gimana nih butuh bantuan . tweet lu udah ane follow follback ya . Mohon Bantuan nya @MREYJV

    BalasHapus
  9. Makasihh banyakkk buatt infonya XD XD akun ku jdi error di mulai pas aku nyoba2 mau izinkan aplikasi stalker ehhh malah kayak gini jadinya -__- following nambah sendiri pluss retweet an nya yang kacau balau!!!! Makasih ya infonya, follback @sarahauliachan

    BalasHapus
  10. bagaiman ya cara menghilangkan orang yang follow kita di twitter

    BalasHapus
  11. makasih ya infonya, ngebantu bgt...

    BalasHapus
  12. kok punya aq gk da pengaturanny klo lewat link itu please bntu aq

    BalasHapus
  13. Wehhh aplikasinya udh gw apusin, ganti email segala malahan.
    Gw prnh ikutan survey survey gt kayanya gara gara gtuan, tp gw udh hapus akun survey surveynya ko masih tetep ya

    BalasHapus
  14. di aplikasi cuma ada 2 pilihan. instagram ama facebook doang

    BalasHapus
  15. Gan, temenku udah pernah coba cabur akses semua aplikasi tp tetep autoretweet, gimana dong?? Makasihh

    BalasHapus
  16. Thanks infonya. Membantu banget.

    BalasHapus
  17. mkasih gan ,,, postingan cara-mengatasi-twitter-yang-suka autotweet , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. thanks banget yaa, udh di follow @munmune :D

    BalasHapus
  20. ga nemu logo geer untuk pengaturannya itu

    BalasHapus
  21. tolong bantu sya saya lupa email twitter saya

    BalasHapus
  22. makasih gan infonya


    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

    BalasHapus
  23. Gan mohon dibantu
    Twet saya ketika mau login pasword dan email sudah saya masukin
    Biasanya ada verifikasi lewat sms ke nomor saya namun hal tersebut tdk ada sms yang masuk. Akibatnya saya g bisa login karena gak ada sms masuk untuk verifikasi. Mohon dibantu

    BalasHapus
  24. Bikit tuwitter kok kaya ginih susah masuk padahal dah bkin akun sma kata sandi

    BalasHapus