Sepanjang Hidup by Maher Zain

Minggu, 11 Mei 2014

Penyebab Tidak Bisa Masuk Ke Twitter & Cara Mengembalikan Twitter Jika Lupa Password

Assalammu'alaikum Wr. Wb..

Apabila akun twitter Anda tidak bisa dibuka atau kata sandi/username akun Anda tidak valid, biasanya ada 3 penyebab itu terjadi. Baiklah mari simak apa saja penyebabnya.

Apabila akun twitter saat kita akan masuk atau log in, tiba-tiba muncul seperti, "kata sandi/username akun Anda tidak valid." Biasanya penyebab utamanya adalah:

1. Anda mungkin salah memasukan username Anda, pastikan Anda memasukan username Anda dengan benar atau Anda bisa memakai alamat email Anda (alamat email yang dipakai saat mendaftar twitter/akun email Anda yang pernah Anda tambahkan pada twitter Anda) sebagai ganti username Anda dan setelah itu masukan password Anda. Lalu klik Log In.

2. Apabila setelah Anda yakin username/email yang Anda masukan benar, penyebab keduanya adalah kemungkinan Anda telah lupa akan password twitter Anda atau password yang Anda masukan salah. Jika Anda tidak yakin dengan password twitter Anda, silahkan Anda klik "Lupa Kata Sandi?/Forget Password?" Seperti gambar dibawah ini:

Lalu setelah itu ketik nama akun/Username Anda atau Anda bisa menggunakan alamat email Anda untuk mencari akun Anda. Lalu jika sudah klik "Cari".


Jika pihak twitter sudah menemukan akun Anda yang tadi Anda cari. Maka selanjutnya pihak twitter akan menyarankan Anda untuk mengatur ulang password twitter Anda. Apabila Anda setuju, Anda bisa klik "Lanjut." Lalu Anda bisa mengecek email Anda yang Anda pakai saat itu untuk mendaftar twitter/akun email Anda yang pernah Anda tambahkan pada twitter Anda.

Lalu setelah itu, bukalah email Anda carilah pesan dari pihak twitter, jika Anda menemukan pesan masuk dari pihak twitter yang belum terbaca/baru masuk, kliklah pesan tersebut. Lalu dalam pesan tersebut pihak twitter menyarankan Anda untuk mereset password Anda & membuat ulang kembali password Anda.
Jika Anda setuju untuk mereset password Anda, Anda klik "Reset Password". Setelah itu masukan password baru Anda. Jika sudah selesai silahkan klik "Submit."

Jika sudah selesai, silahkan anda masuk ke twitter Anda atau log in. Masukan username akun twitter Anda & masukan password yang baru Anda buat tadi. Tadaaa. . Akun Anda bisa digunakan kembali. :D
catatan: Dicatat tuh passwordnya supaya tidak lupa lagi. -_-

3. Penyebab ketiga, apabila akun twitter Anda tidak bisa dibuka namun Anda yakin 100% bahwa username atau password Anda telah benar. Mungkin ada tangan jahil yang coba merusak akun Anda seperti teman, musuh, bahkan bisa jadi mantan Anda yang pernah mengetahui password twitter Anda (bisa jadi tapi jangan su'udzon dulu) atau bisa jadi ulah Cracker (bukan hacker).
Apabila Anda pernah memberikan izin akses sembarangan kepada sebuah aplikasi yang mencurigakan (seperti aplikasi autoretweet), Anda bisa mencabut izin akses tersebut. Jika Anda tidak tahu caranya, silahkan Anda baca DISINI (Klik aja tulisan "DISINI").

Untuk masalah yang ketiga ini, Saya minta maaf karena belum mengetahui solusinya. Mungkin apabila Anda mempunyai kenalan seorang hacker, Anda bisa minta bantuan kepadanya (bukan Saya karena Saya bukan hacker). Kalau password dan username tiba-tiba jadi tidak sesuai dan akun Anda jadi tidak bisa dibuka, jangan tanya Saya tentang karena Saya belum tahu caranya. :)

Semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan lupa Follow @Gizakaza, difollback kok kalau mention. Mohon disebar artikel ini dengan klik icon twitter bila lewat PC atau klik Berbagi lalu klik Twitter bila lewat Mobile/HP biar tidak ada teman atau orang yang kalian sayangi terkena ini.


Semoga semuanya berkah. Aamiin..

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb

19 komentar:

  1. saya sudah pernah mencobanya namun tetap gagal karna saya lupa password email saya lalu saya harus bagaimana, mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga seperti itu lupa password email yang lama , mohon bantuannya

      Hapus
  2. sebenarbya sih gampang, masalah email yg ku kaitkan gabisa di buka, verifikasi lewat no hp ku, dan masalahnya lg no hp nya uda angus lama banget, ... si email ttep gabisa dibuka. Ada cara lain ga? Bantu dong :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba astri masalah nya sama sya ,

      Hapus
    2. Senasib donk ama gue akut twiter gua pada hangus semua padahal semuanya benar

      Hapus
  3. sebenarbya sih gampang, masalah email yg ku kaitkan gabisa di buka, verifikasi lewat no hp ku, dan masalahnya lg no hp nya uda angus lama banget, ... si email ttep gabisa dibuka. Ada cara lain ga? Bantu dong :'(

    BalasHapus
  4. Sudah ku coba,, tapi muter2 disitu aja,, masih juga ga bisa..
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. Setelah ganti password twitter malah dg password baru twitter ttp ga bisa masuk...setiap masuk twitter nanti di keluarkn mau masuk lagi pasti passwordnya tidak bisa..padahal sy ykin passwordnya bnr....mohon bantuannya.

    BalasHapus
  6. Saya ko gk bisa masuk di twitter sya sruh masukin nama tpi benar trus di mulai dari simbol@ aa gk tau mksd nya tolong donk kasih tau

    BalasHapus
  7. Suruh masukin tpi di mulai dengan huruf @ itu apa klo nama udah tk msukin tpi ttap salah mulu sya gk tau gmna lgi ...

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. mau reset password tapi emailnya lupa gan ada cara lain gak selain email atau no.tlpn

    BalasHapus
  10. Lupa kata sandi lupa email...udah bolak balik ttp g biasa dibuka gimana caranya

    BalasHapus
  11. Lupa kata sandi lupa email...udah bolak balik ttp g biasa dibuka gimana caranya

    BalasHapus
  12. Saya kehilangan akses pada vertifikasi 2 langkah dikarenakan email lama dan no hp saya sudah hangus gimana itu? jika ada yang mengerti tolong dibantu dong

    BalasHapus
  13. akun saya terlanjur ke banned

    BalasHapus
  14. Saya juga gak bisa masuk ke akun saya karna di minta verifikasi lewat no hp, padahal no ho udah hangus,share dong kalo ada yg tahu cara nya

    BalasHapus
  15. No hp saya dipakai seseorang di akun twiter jadi saya mau buat akun ga bisa

    BalasHapus