Sepanjang Hidup by Maher Zain

Senin, 30 Maret 2015

Twitter Tidak Bisa Membuat Postingan atau Tidak Bisa Ngetweet?

Assalamu'alaikum,
Karena seringnya ada pertanyaan ke akun twitter Saya @Gizakaza tentang akun twitter mereka yang tidak bisa digunakan untuk membuat postingan, membalas twit orang lain, tidak bisa meretweet, dan tidak bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan di twitter. Saya akan memberikan solusi atau cara mengatasinya kepada kalian.


Kenapa tiba-tiba akun twitter menjadi tidak bisa digunakan untuk membuat postingan, membalas twit orang lain, tidak bisa meretweet, dan tidak bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan di twitter?
Biasanya itu dikarenakan akun twitter kalian sedang diproteksi atau dilindungi oleh pihak twitter.
Kenapa pihak twitter mem-proteksi atau melindungi akun kalian?
Karena twitter kalian dianggap oleh pihak twitter sedang tidak aman, maka dari itu pihak twitter melindungi akun kalian.
Cara mengatasi ini sangat mudah, upayakan kalian membuka akun twitter kalian melalui PC/Laptop. Jika saat dibuka dihalaman beranda kalian muncul suatu peringatan. Seperti (kalau nggak salah), "Akun twitter Anda sedang dilindungi." Maka cara yang harus kalian lakukan adalah:

  1. Ubah Password twitter kalian
  2. Pastikan kalian telah mencantumkan alamat email yang aktif/telah diverifikasi kedalam twitter kalian
  3. Buka alamat email kalian, karena pihak twitter akan memberikan pesan dalam email kalian untuk perubahan password
  4. Buka pesan dari Twitter
  5. Jika ada link untuk melakukan perubahan password, maka klik link tersebut
  6. Isikan password baru kalian
  7. Simpan password baru kalian dan diinget biar gak lupa.

Setelah kalian selesai melakukan cara diatas, bukalah twitter kalian dengan menggunakan password baru. Lalu cobalah membuat postingan, dsb.
Jika akun twitter kalian telah kembali normal, tahap selanjutnya adalah searching diakun twitter kalian "@Gizakaza". Jika ketemu maka buka akunnya dan klik follow atau cara simplenya klik aja tulisan ini @Gizakaza. Cara ini tidak wajib dilakukan tapi kalau dilakukan mendapatkan pahala (Aamiin). HEHEHEHE.. :D


Udah itu aja, mudah banget kan caranya??
Maaf postingan Saya kali ini tanpa ada gambar tutorialnya, soalnya Saya lupa printscreen saat membenarkan akun twitter salah satu pengguna twitter yang memiliki masalah seperti ini.
Kalau masih kurang paham bisa follow saja akun twitter Saya.
Semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. ^_^



23 komentar:

  1. Hai kak, saya mau nanya. Saya sudah mencoba cara yang kakak sarankan tapi kok masih ga bisa ya? ga ada perubahan apa2 masih aja gabisa ngetweet atau bls mention org. trus kan aku pakai cara yang https://support.twitter.com/forms/general dan itu mengharuskan kita untuk log in ke akun kita. tru kan aku log in tuh (dengan password yang baru) tapi pihak twitternya bilang klo aku aku ga di kunci atau kena suspended... cara mengatasinya gimana ya? Mohon bantuannya ya^^

    BalasHapus
  2. btw makasih ya twitterku sudah kembali :D

    BalasHapus
  3. Makasih yaaa twitterku dah balik :)

    BalasHapus
  4. Oh, begitu caranya. Saya coba deh gan, terimakasih kembali.

    BalasHapus
  5. Kok ga bisa sih ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ah sedih. Ga ada pemberitahuan terus dr emailnya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  6. Iya nih sama gmn bantuannya yah gan..
    Twitter sy k kunci g bisa bales mention sama ngtweet nih. Sedih

    BalasHapus
  7. naahhh masalahnya emailnya udah ga aktif.. trus hrus gimana... :(

    BalasHapus
  8. trima kasih infonya sangat membantu sekali,

    BalasHapus
  9. artikel yang pas gan buat akun twit ane,, lagi gak bisa ngetwet mau coba tes gan.

    BalasHapus
  10. saya mau nanya kak. Saya sudah mencoba cara yang kakak sarankan tapi kok masih gak bisa ya? gak ada perubahan apa2 masih aja gabisa ngetweet atau bls mention org. trus kan aku pakai cara yang https://support.twitter.com/forms/general dan itu mengharuskan kita untuk log in ke akun kita. tru kan aku log in tuh (dengan password yang baru) tapi pihak twitternya bilang klo aku aku ga di kunci atau kena suspended... cara mengatasinya gimana ya? Mohon bantuannya ya^^

    BalasHapus
  11. Kenapa ya twitt ku gabisa di retweet sama followers.??

    BalasHapus
  12. Kenapa ya twitt ku gabisa di retweet sama followers.??

    BalasHapus
  13. ka mau tanya twitterku gabisa diretweet cuma bisa di like itu kenapa ya? please respon

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum kak
    tolong kak sy susah sekali masuk ke akun twitter karna sudah tukar nomor tlpn dan tidak menerima sms melalui email

    BalasHapus
  15. Terima kasih kak, alhamdulillah Twitter ku sudah normal๐Ÿ’œ

    BalasHapus
  16. Kak, gimana ini? Aku sudah cantumin email segalam macem. Masih gak bisa retweet dan lain-lain, tuh? Gimana? Help๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah bisa kembali akun ku
    Makasih kak

    BalasHapus